MoU DRPM UBL dengan LPPM UKI dan Penjajakan Kerjasama dengan KORWIL DKI Jakarta untuk Abdimas dan KKN

mou direktorat riset dan ppm budi luhur lppm universitas kristen indonesia (2)Jumat, 09 September 2016  bertempat di Gedung Suhanah, Ruang Rapat Rektorat Universitas Budi Luhur, DRPM melaksanakan kegiatan membangun kolaborasi antara Akademisi dengan PEMDA DKI Jakarta.  Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan fungsi DRPM untuk memfasilitasi dalam mendapatkan mitra kerjasama dan kawasan binaan bagi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat serta KKN (Kuliah Kerja Nyata)

Kegiatan tersebut salah satunya adalah penandatanganan MoU antara DRPM Universitas Budi Luhur dengan LPPM Universtas Kristen Indonesia oleh Dr. Krisna Adiyarta M selaku Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat UBL dan Prof. Dr. Ir. Charles Marpaung, MS selaku Ketua LPPM UKI. Penandatangan nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk membangun kerjasama riset maupun abdimas, serta pertukaran tenaga ahli maupun kegiatan laboratorium bersama dimana kedua institusi sama-sama memiliki misi pengembangan kawasan dengan konsep Green and Clean.

Hadir dalam acara tersebut dari UBL Bapak Ir. Wendi Usino selaku Deputi Rektor Bidang Akademik UBL,  Ibu Putri Suryandari selaku Wakil Direktur Bidang Riset & PPM, Staff DRPM dan Mahasiswa UBL. Sementara itu, Universitas Kristen Indonesia diwakili oleh, Bapak Robert dan Ibu Dessy dari LPPM UKI. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula KSM Nyiur Umi Tutik Asmawi, Tim Peduli Kamal, dan Koordinator Wilayah DKI Jakarta.

mou direktorat riset dan ppm budi luhur lppm universitas kristen indonesia

Setelah dilakukan penandatangan MoU, korwil DKI Jakarta, Bapak Inayatullah Ayat menjelaskan kegiatan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) KMW OC 3 DKI Jakarta untuk penanganan kawasan kumuh, tanpa menggusur pemukiman dimana terdapat kurang lebih 216 RW di wilayah DKI Jakarta yang terindikasi kumuh dan harus secara bersama-sama ditangani untuk mencapai Jakarta 100-0-100 tahun 2019, yakni 100% Air Bersih, 0% Kumuh dan 100%  Sanitasi.

Setelah penandatanangan MoU tersebut, akan ada pertemuan lanjutan bersama antara UBL, UKI, dan KMW OC 3 DKI Jakarta untuk berkolaborasi dalam penanganan kawasan Kumuh di DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *