Universitas Budi Luhur Goes Green and Clean

Budi Luhur, JAKARTA – Serentak mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta melaksanakan kegiatan Kampanye Kampus Bebas Sampah (16/06), sebagai salah satu kegiatan yang mendukung moto “Green and Clean” kampus Budi Luhur yang di canangkan sejak tahun 2012. Dihadiri  Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Suryo Hapsoro dan Ketua Badan Pelaksana Harian (KBPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro juga Direktur Akademi Sekretari Budi Luhur Arief Wibowo.

>Kasih Hanggoro mengaku acara ini cukup mengejutkan atas kepeduliannya dan penghormatannya pada sampah. “Kegiatan ini membuat mahasiswa semakin peduli akan arti pentingnya memperlakukan sampah dengan baik dan benar’” kata Kasih Hanggoro. Lanjutnya, terdapat  hadiah bagi pemenang lomba Reuse sampah ini berupa, voucher beasiswa pendidikan untuk pembayaran kuliah semerter Genap tahun ajaran 2013/2014.

Panitia yang mengawal lomba ini adalah Himpunan Mahasiswa Arsitektur Budi Luhur, bekerja sama dengan mahasiswa kelompok BLsave dan ibu-ibu PKK di lingkungan sekitar kampus, antara lain mengusung acara, Seminar “My Trash, My Inspiration” dengan tema Recycle sampah , Fashion show dari bahan baku sampah, penampilan musik denganAlat musik perkakas dapur bekas, serta Lomba Reuse sampah yang ada di kampus.

Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan laporan dari Bapak Hakim selaku penanggungjawab lomba, mengenai lomba Reuse sampah, dan mengajak peserta lomba yang terdiri dari mahasiswa Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur, menuju tempat pelaksanaan lomba di koridor Jakarta Broadcasting School Universitas Budi Luhur.

Sungguh di luar dugaan, animo mahasiswa dalam mengikuti acara lomba reuse sampah yang pertama kali diadakan bagi mahasiswa di lingkungan internal kampus  ini, sangat besar. Pendaftaran terpaksa di tutup karena sudah terdapat 35 kelompok pendaftar, dengan syarat satu kelompok adalah tiga orang. Target awal diharapkan terdapat minimal 11 kelompok peserta yang terdiri dari minimal satu kelompok per program studi di univ Budi Luhur yang berasal dari lima fakultas dan satu akademi sekertari.

Berita ini juga di publish di www.indonesianstudy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *